Berita Terbaru Desain Interior

Desain Unik Dari Restoran Ini Mencuri Perhatian Banyak Orang

Desain Unik Dari Restourant Ini Mencuri Perhatian Banyak Orang
Posted by admin

Berita Terbaru Desain Interior  РDunia Desainer interior memang menjadi salah satu dunia yang menuntut para arsitek dan disainer interior ini memiliki imajinasi dan juga inovasi secara terus menerus. Papan-papan kayu cemara yang saling bertautan membentuk atap restoran Mikuni Izukogen yang Kengo Kuma hinggap di lereng bukit berbatu di Honshu, Jepang. Mikuni Izukogen terletak di Semenanjung Izu, sebuah kawasan resor yang terkenal dengan pantainya yang kasar, tanaman hijau yang lezat, dan banyaknya sumber air panas.

Desain Unik Dari Restourant Ini Mencuri Perhatian Banyak Orang

Kengo Kuma and Associates ingin bangunan itu muncul sebagai “struktur seperti awan” di antara lanskap sekitarnya dan menghabiskan waktu mempertimbangkan cara terbaik untuk menghubungkannya ke situs berbukit. Praktek ini memutuskan untuk memanfaatkan Kakezukuri, metode konstruksi Jepang yang melibatkan penggunaan pilar untuk memberikan dukungan yang stabil untuk bangunan yang terletak di lereng curam atau lereng gunung. Serangkaian balok baja tipis menopang Mikuni Izukogen. Bagian utama restoran dibangun dari kaca, memungkinkan pengunjung melihat Teluk Sagami di dekatnya.

Papan lebar dari kayu cemara – beberapa di antaranya berukuran panjang 11,4 meter – telah disusun dalam formasi silang-silang di atap. Papan meluas di luar dinding kaca restoran untuk menciptakan warna berkisi di atas teras ruang makan. Bukaan telah dibuat di decking di sini untuk mengakomodasi batang pohon-pohon tinggi yang telah dibiarkan in-situ di lereng bukit. Pengunjung mengakses restoran melalui penerbangan panjang tangga yang naik dari jalan. Di dalam, dekorasi tetap sederhana sehingga fokus utama ruang adalah tampilan dramatis.

Bagian bawah atap bersilang telah dibiarkan terbuka, melengkapi papan lantai kayu. Meja kayu persegi juga telah putus-putus. Masing-masing dikelilingi oleh kursi makan dengan kursi bernada tanah, dan lampu gantung halus yang terlihat seolah-olah terbuat dari lembaran kertas yang dilipat telah ditangguhkan dari langit-langit di atas. Dapur terbuka membentang di sisi belakang restoran. Proyek lain yang baru saja diselesaikan oleh Kengo Kuma termasuk The Exchange, sebuah bangunan serba guna di Sydney, Australia yang dibungkus dengan pita kayu .

Leave A Comment